RIWAYAT PENDIDIKAN

Anak gembrot dan sedikit kotor dan kusam tanpa alas kaki ddibekali sarapan pagi nasi goreng tanpa minyak hanya taburan garam ros krosok garam berangkat sekolah dengan teman sepermainannya menuju sebuah sekolahan bangunan kuno (jaman jepang kaleee) di SD N Pekalongan di tahun 1974 hingga tahun 1980. Selepas itu masuk SMP terfavorit di kota dan ternyata gagal masuk, jadilah setyo kecil masuk SMP tanpa test di SMP N Mrebet, karena sekolahan baru berdiri dan masih butuh banyak siswa….. kemudian selama ber SMP ndilalah kalee ya…. aku rangking 1 umum terus lhoooh (he he he agak nyombong sithik…..)

Kemudian sesuai harapannya diterima di SMA N 1 Purbalingga melalui test dan bantuan temen ayahku,… karena waktu itu memang model-modelnya kayak gituan, tapi aku tetep berusaha semaksimal mungkin…..

Di SMA tdk banyak cerita yang jelas aku masuk kelompok IPA 4 yang waktu itu anak2nya agak suka bertingkah, kemudian ortuku memperingatkan nek selepas SMA nanti suruh cari kerja di Jakarta saja…. gaji bapaku gak cukup untuk nyekolahin aku ke PT… maklum gaji guru SD golongan II…. namun dalam keprihatinan yang maha dahsyat kami selalu berdoa kepada Alloh, ternyata kenyataan berkata lain, aku diterima melalui jalur PMDK di fapet Unsoed Purwokerto…. mau gak mau bapaku cari utangan disana-sini dan kata beliau nyoba setahun aja dulu…. tar kalau gak kuat biaya aku disuruh berhenti.  Lagi-lagi dalam setahun itu usahaku macam-macam dan tentunya selalu diiringi doa…. alhamdulillah aku bebas SPP selama satu tahun, sehingga aku gak jadi keluar, kemnudian di tahun ke 2 aku dapat beasiswa supersemar dan di akhir  tahuhn ke 3 aku dapat Ikatan Dinas dari Depdikbud saat itu….. itulah yang akhirnya mengantarkan nasibku sebagai dosen negeri dipekerjakan di Jogjakarta hingga sekarang dan di tahun 1997 saya lulus S-2 dari UGM, …….. Kini golonganku hampir mentok kalau tidak berangkat S-3…… duh aduh S3…… bagiku teramat mahal untuk S3 biaya yang harus aku sediain…. rasanya belum siap jika harus kehilangan serdosku untuk berangkat S3, meski hanya sem,entara….. lagi-lagi ya Alloh….. kami berdoa mohon petunjuk dan jalan agar diberikan yang terbaik bagi aku dan keluargaku….. teriring ucapan kata hati nuraniku yangterdalam…… ALHAMDULLIAHIROBBIL’ALAMIN…. atas segala limpahan rahmat dan hidayah Mu ya Alloh yang selama ini aku terima…. amin, amin, amin